Wujudkan Transparansi Di Kala Pandemi

Penulis : Ananda

Makassar, Cakrawalaide.com  – Aliansi Gerakan Teknik 03, menggelar aksi demonstrasi dengan tuntutan Wujudkan Transparansi Anggaran Kampus, Jl. Urip Sumoharjo, Rabu (13/01/2021).

Adam, selaku Humas Gerakan Teknik 03 menuturkan jika aksi yang digelar oleh Mahasiswa Fakultas Teknik, Universitas Muslim Indonesia (FT-UMI), disebabkan oleh tidak transparannya anggaran kampus di kala pandemi covid-19. Salah satunya transparansi anggaran beasiswa tiap-tiap fakultas.

“Untuk aksi tadi itu adalah menuntut persoalan transparansi anggaran kampus yang selama pandemi. Dia mencakup yang kemarin ini kan, ada isu persoalan beasiswa yang diberikan tiap-tiap fakultas untuk mahasiswa,” tuturnya.

Lanjut, Ia juga menambahkan jika sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi kepada pihak fakultas, terkait transparansi dana beasiswa yang dinilai kurang mengakomodasi mahasiswa yang membutuhkan.

“Tapi kemarin itu ada teman-teman masuk koordinasi kepada pihak fakultas, dan beberapa data-data yang tidak tepat sasaran. Bahkan kemarin ada orang tuanya mampu, dia justru dapat juga beasiswa. Nah, teman-teman lagi beberapa yang telah didata melalui lembaga himpunan, untuk dikasih masuk karena memang kondisi ekonomi, itu  malahan tidak dapat,” tambah Mahasiswa Fakultas Teknik Tersebut.

Selain itu, Ahmad salah satu peserta aksi menambahkan selain tidak adanya trasparansi terkait beasiswa di semester lalu, juga terdapat ketidakjelasan pembayaran Laboratorium (Lab) yang ada di Fakultas Teknik.

“Kasih jelas’i ini asisten lab digaji atau tidak. Kalau memang di gaji, kenapa setiap ada lab, dikasih uang ke asisten lab,” tegasnya.

Saat dihubungi oleh wartawan CakrawalaIDE via telepon, Wakil Dekan (WD) II FT-UMI, Aziz, menjawab dengan mengatakan sedang tidak berada di area kampus saat kejadian aksi tersebut, dan sedang dalam tidak sehat

“Saya tidak di kampus, sedang sakit.” tutupnya.

Editor : Abdul Kadir Paduai

Related Posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: