WD III FT-UMI Soal Transparansi

Penulis : Abd. Kadir Paduai

Makassar, Cakrawalaide.com – Terkait tuntutan Wujudkan Transparansi Anggaran Kampus oleh Aliansi Gerakan Teknik 03. Wakil Dekan III, Fakultas Teknik, Universitas Muslim Indonesia (WD III FT-UMI), Kusno, yang membidangi kemahasiswaan mengklaim sudah memberikan transparansi, Kampus II UMI, Kamis (14/1/2021).

“Transparansi sudah dilakukan oleh pihak UMI, mahasiswa hanya perlu meminta dengan baik melalui perwakilannya,” ungkapnya saat dihubungi melalui via WhatsApp.

Ia juga menambahkan, pihak birokrasi UMI telah terbuka dalam pemberian informasi kepada publik.

“Sebagai badan wakaf, Birokrasi UMI selalu terbuka untuk informasi dan komunikasi publik,” tambahnya.

Terkait klaim tersebut, Ahmad, salah satu mahasiswa FT-UMI, menyangkal tentang adanya transparansi. Menurutnya hal tersebut justru tidak pernah terwujud.

“Transparansinya tidak ada,” bantahnya saat di konfirmasi Via WA.

Ia mengatakan jika dalam pembayaran Laboratorium (LAB) yang tidak jelas, masuk sebagai salah satu tidak transparannya pihak kampus dalamdalam  mengelolah anggaran.

“Kampus ada anggaran LAB-nya. LAB itu pertama gratis, tapi justru dibayar kalau mengulang karena batal LABnya,” pungkasnya.

Tidak transparannya kampus juga dirasakan oleh Adam, salah satu mahasiswa FT-UMI. Ia pun menekankan pengelolaan pembayaran LAB.

“Itu yang LAB 150.000 ribu satu kali mengulang. Semisal praktikum ki, tapi biasa ada teman-teman yang berhalangan, jadi batal mengikuti LAB. Disuruh diulangi semester depan, baru disuruh mi membayar.” tutup Adam.

 

Editor : Nanda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: