UKM Pers UNIFA, Ajarkan Pelajar buat Mading

Setelah diberikan materi terkait pembuatan mading pada Jumat, 4 Mei kemarin oleh Irwan AR, kini hari kedua Kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Kreativitas Tanpa Batas (KERTAS), Universitas Fajar (UNIFA), goes to school mengadakan praktek pembuatannya secara langsung di SMAN 6 Gowa, Sabtu (5/5).

Menyangkut hal ini, Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMAN 6, Zulkifli mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. Pasalnya, kegiatan ini pertama kali dilakukan dan diakuinya sudah sangat baik dan berhasil memacu semangat kreatifitas siswa.
“Senang melihat mereka aktif, mungkin pada awalnya mereka belum tahu bagaimana cara membuat mading sekarang saya lihat perkembangannya sudah lumayan bagus, semoga saja saja kedepan tambah lebih bagus lagi,” katanya.

Selain itu ia juga berharap agar kedepannya, para siswa-siswi di sekolah SMAN 6 Gowa dapat membagikan pengetahuan yang mereka dapatkan hari ini kepada generasi selanjutnya.

“Selain buat mading aja, mungkin kedepannya bisa lebih dari ini, mungkin buat apa, tabloid dan sejenisnya saya harap mereka tidak sampai disini saja, maksudnya regenerasi mungkin kedepan mereka yang mengajari adik-adik mereka untuk mengembangkan pengetahuan mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum UKM Pers KERTAS UNIFA, Widyaningsih mengatakan bahwa tujuan dilakukannya pembuatan mading agar siswa mampu mengolah informasi yang ada, untuk nantinya dapat di pajang di mading sekolah.

“Yang ingin dicapai dalam pembuatan mading adalah bagaimana siswa dapat mengolah informasi yang dimulai dari ruang lingkup sekolah terlebih dahulu, bagaimana mereka membuat karya yang kreatif untuk nantinya mereka olah dan dipajang di mading,” tutup Wide sapaan akrabnya.

Penulis : Parle

Red : Alhashim

Related Posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: