UKM Diafragma UMI Rekrut Anggota Baru

Penulis: Raihan

Makassar, Cakrawalaide.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Diafragma Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengadakan Open Recruitment. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 27-29 Maret di Rumah Adat Luwu, Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa. Senin (29/03/21).

Open recruitment itu sendiri adalah tahap proses penerimaan anggota baru untuk berkecimpung dan berproses didalamnya. Calon anggota diberikan pembekalan materi mulai dari keorganisasian sampai dengan bidang yang nantinya akan digeluti.

Penyelenggaraan kegiatan sempat tertunda akibat tingginya angka penyebaran virus corona (Covid-19) di kota Makassar.

Muhammad Syahidin selaku Ketua panitia kegiatan mengucapkan selamat bergabung kepada peserta yang telah mengikuti open recruitmen selama 3 hari, para peserta dinyatakan telah resmi bergabung menjadi anggota biasa.

“Selamat untuk teman teman karna sampai terakhir turut loyal dalam perekrutan anggota baru ini,” Tuturnya sewaktu penutupan.

Lanjut, Didin Sapaan akrabnya menuturkan tahap selanjutnya yaitu catatan proses (CAPROS), pada tahap ini akan dilakukan evaluasi pemahaman peserta terkait materi pada kegiatan sebelumnya.

“Capros itu proses pengambilan status Anggota muda setelah diresmikan menjadi anggota biasa” tutur ketua panitia.

Wahyu ilahi selaku Kepala Suku untuk Angkatan F8 menyatakan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen yang turut menyukseskan kegiatan ini serta berharap agar angkatan tetap solid dan menghilangkan segala ego selama berproses.

“Kita masuk di sini sebagai angkatan F8 bukan angkatan yang berstambuk kering ataupun Maba” tutupnya.

Editor: April

Related Posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: