Ratusan Buruh Padati Fly Over

Buruh Peringati Aksi May Day di Fly Over.

Makassar, Cakrawalaide.com– Hari Buruh Internasional (May Day), hari buruh  dilakukan setiap tahunnya.  Aksi Gerakan Rakyat untuk Buruh (gerak rakyat) yang dilakukan mulai dari jam 8 (Delapan) pagi hingga siang hari yang sempat memacetkan jalan Urip  Sumohardjo. Berbagai kalangan yang ikut aksi menyuarakan aspirasinya sebagai bentuk perlawanan dan intimidasi yang dilakukan oleh pemerintah kepada  pihak buruh yang dilakukan di Flay Over, Senin (01/05).

Syahrul yang bertindak  sebagai korlap  mengatakan “Kaum buruh tidak  merasakan yang namanya keadilan, dengan perjuangan untuk pendidikan dan kesehatan, olehnya itu kaum buruh harus sedikit diringankan dari dampak dan kinerja yang melelahkan, dan bahkan hari ini buruh sangat berperan aktif dalam membangun indonesia”.

“Jangan pernah takut  dengan pemilik modal karena dengan buruh  bersatu maka yakin dan percaya tidak ada satupun yang bisa mengintimidasi buruh, hidup buruh,hidup buruh, hidup mahasiswa,” Ujar massa aksi  di atas mobil.

Siang yang begitu panas dengan terik matahari yang menyengat, tidak menghalangi bagi para buruh untuk tetap menyampaikan aspirasinya, dari berbagai kalangan yang ikut dalam aksi dan juga  mahasiswa yang ikut bersolidaritas, seketika  jalan-jalan yang di penuhi dengan warna merah, dan jalan yang tadinya lancar kini telah macet total diakibatkan oleh  ribuan massa aksi buruh yang turun ke jalan.

Dalam aksi  ini terdengar suara dari atas mobil yang begitu  lantang dengan kerasnya “ kaum buruh adalah saudara kita, ayo kawan- kawan ikut bersolidaritas bahwa  setiap buruh tidak mengingikan anaknya menjadi buruh layaknya orangtuanya, dan pasti setiap orang mengingikan anaknya yang terbaik, ” Ujar mahasiswa dalam orasinya.

Adapun rute para aksi buruh yang bertitik kumpul di Fly Over, dan secara serentak massa aksi konfoi dan menelusuri jalan Urip Sumoharjo dan lebih dari  100 Petugas keamanan dan 10 mobil polisi yang diturunkan  untuk mengawal aksi ini.

Penulis: Anja

Red. Baso

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.