Proyeksi 034, Opening dan Pelepasan Pengabdian Masyarakat

Penulis : Ramadhan

Makassar, Cakrawalaide.com – Himpunan Mahasiswa Arsitektur (HMA), menggelar Opening dan Pelepasan Pengabdian Masyarakat dalam kegiatan Proyeksi 034 2020, di Aula Fakultas Teknik,  Universitas Muslim Indonesia, Senin (07/12/2020).

Proyeksi 034 kali ini, adalah kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang akan dilakukan HMA FT-UMI, sebagai gambaran nyata dari pembelajaran tentang ilmu Arsitektur, dan membantu memecahkan masalah  masyarakat dengan menggunakan ilmu Arsitektur yang sesuai dengan amanat Tridarma perguruan tinggi.

“Proyeksi itu menurut bahasa adalah gambaran nyata  dan  menurut dari suatu proses Proyeksi, itu sebuah kegiatan yangg menjunjung tinggi Tridarma perguruan tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Firman Selaku Ketua Panitia.

Kegiatan Proyeksi 034 ini juga, merupakan kegiatan yang kedua kalinya diselenggarakan oleh HMA FT-UMI setelah pertama kali di tahun 2018. Dan kegiatan proyeksi 034 2020 kali ini bertemakan “Dyna Space” .

“Kegiatan ini baru, karena baru dilakukan jilid pertama di dua tahun yang lalu dan sekarang baru untuk jilid ke dua,” tambahnya.

Mahasiswa Jurusan Arsitektur itu juga menjelaskan, “Makna dari tema Dyna space adalah suatu gerakan yang di dalamnya terdapat semangat dalam mengekspresikan suatu perubahan terhadap tatanan lingkungan yang kita olah sehingga tdk menimbulkan efek yang buruk bagi lingkungan,” jelasnya.

Kegiatan ini seharusnya dilaksanakan awal tahun di setiap pengurusan, tetapi tahun ini harus tertunda karena Pandemi Covid-19. Namun, dengan melihat kondisi saat ini, kegiatan Proyeksi 034 ini baru dapat terlaksana, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

‌”Sebenarnya kegiatan ini sudah harus dilakukan di bulan tiga tapi melihat kondisi pandemi jadi tertunda, dan  kegiatan Proyeksi ini harus ada di tiap kepengurusan,” ungkap Aidil Yusar.

Ketua Himpunan Mahasiswa Arsitektur itu juga menambahkan, ‌”Kegiatan proyeksi kali ini beda dengan yang tahun lalu karena melihat kondisi yang tidak memungkinkan ada banyak rangkaian acara yang dipangkas,” tambahnya.

Kegiatan Proyeksi 034 jilid II 2020 ini, akan dilaksanakan selama dua pekan sesuai Timeline yang telah dibuat.

Dimulai dengan Opening Proyeksi 034 Jilid II 2020, pada senin 7 Desember 2020, di Aula Fakultas Teknik; Karantina Panitia pada Rabu-Kamis, 9-10 Desember 2020 di STUDIO18.

Kegiatan kedua yaitu Pengabdian Masyarakat, dimulai pada Kamis-Rabu, 11-20 Desember 2020, bertempat di Desa Borisallo.

Di hari pertama Pengabdian Masyarakat, di mulai pada kamis, 11 Desember 2020. Dengan berangkat ke lokasi dan sekaligus Pembukaan dan Pemaparan Program Kerja Pengabdian Masyarakat.

Selanjutnya, selama satu minggu, 12-19 Desember 2020, di isi dengan kegiatan Seminar dan Materi Workshop, dilanjutkan dengan pengerjaan Workshop, Perlombaan hingga Persiapan Penutupan Pengabdian Masyarakat.

Dan kegiatan terkahir, 20-23 Desember 2020, yaitu penutupan kegiatan Pengabdian Masyarakat dan pengukuhan angkatan serta Closing Ceremony proyeksi 034 2020.

Editor : Abdul Kadir Paduai

Related Posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: