Pengurus BEM FPIK-UMI Akhirnya Punya Sekretariat Baru

DSC_1384

Sejumlah mahasiswa FPIK-UMI bersama pengurus BEM melakukan pembersihan di sekretariatnya yang lama, Kamis (09/10) / foto: Her

Makassar, Cakrawalaide.com — Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Muslim Indonesia, akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya birokrasi fakultas telah menyediakan fasilitas berupa sekretariat baru untuk lembaga mahasiswa FPIK. Sebelumnya sekretariat milik BEM FPIK-UMI berada dibawah tangga, namun karena tempatnya tak mendukung aktivitas lembaga sehingga sekretariatpun dipindahkan tak jauh dari tempat sebelumnya, namun lebih layak dan mendukung kerja kerja keorganisasian kedepannya.

Terkadang jika siang hari ruangan sekretariat lama itu terasa pengap karena terkena sengatan sinar matahari. “Sekretariatnya seperti gudang ndak layak ditempati, terus posisinya kurang bagus karena lokasinya berada di bawah tangga,” ujar Yusdin, Ketua BEM FPIK-UMI saat ditemui oleh awak Cakrawala IDE.

Dengan inisiatif yang besar dan desakan dari pengurus BEM akhirnya pihak birokrasi fakultas dapat memenuhinya dengan memberikan ruangan yang lebih layak. Melalui Dekan FPIK-UMI yang baru Dr Ir. Asbar M.Si, akhirnya Sekretariat BEM FPIK dipindahkan ke sekretariat yang baru, masih berdekatan dengan sekretariat lama.

Dari pantauan awak Cakrawala IDE Kamis (09/10), terlihat beberapa pengurus BEM dan sejumlah mahasiswa baru FPIK tanpak sibuk, mereka bersama-sama mengangkat alat-alat dan perabot milik BEM kemudian memindahkannnya ke sekretariannya yang baru.

Selain itu mereka juga membersihkan ruangan, pasalnya sekretariat yang baru itu ruangannya habis direnovasi oleh pihak birokrasi fakultas. Berkat kekompakan para mahasiswa angakatan 2014 FPIK-UMI dengan bimbingan dari para pengurus BEM, mereka berkreasi memperindah, serta menata alat-alat dan perabot milik BEM dengan rapi di dalam ruangan.(*)

Penulis:
Red: Her

Related Posts

Leave A Comment