MUNAS ISMPI XIII Wilayah V Resmi Dibuka

Penulis: Muh. Abirama Putra

Makassar, Cakrawalaide.com-Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) resmi membuka Musyawarah Nasional (MUNAS) ke-XIII untuk wilayah V, pembukaan MUNAS dilakukan secara virtual pada Senin, 29/3/2021.

Pembukaan diawali dengan pertunjukan Angngaru, Tari Paduppa, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan menyanyikan lagu Indonesia raya.

Dekan Fakultas Pertanian secara resmi berpesan agar kedepannya ISMPI melahirkan generasi-generasi baru yang akan membawa pertanian Indonesia lebih maju.

“Setelah terpilihnya ketua umum, bisa memimpin ISMPI kedepannya. Harapan kita bersama semoga terpilih generasi-generasi yang memang menyuarakan dan berkontribusi untuk pertanian bangsa dan negara yang go internasional”, Ucapnya.

Pegelaran MUNAS ISMPI tersebut akan diadakan selama tiga hari (29 Maret-1 April) mendatang.

Adapun wilayah V kegiatan MUNAS ISMPI ini meliputi Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Kalimantan Tengah, Sulawesi, Irian Jaya, dan Maluku.

Pada MUNAS ISMPI wilayah V kali ini, Fakultas Pertanian UMI ditunjuk sebagai tuan rumah. Ikhsan selaku Ketua BEM Fakultas Pertanian berharap setelah ISMPI ini digelar ISMPI mampu melahirkan kader-kader berintelektual, bertanggung jawab dan bisa mengharumkan nama bangsa dan negara.

“Saya harap bahwa kegiatan ISMPI ini bukan hanya sekedar mencari seorang pemimpin yang bisa melanjutkan organisasi ISMPI, tetapi bagaimana menciptakan atau menggemparkan organisasi ini menjadi organisasi yang menggemparkan pertanian yang ada di Indonesia,” ujarnya.

MUNAS ISMPI yang dilakukan secara virtual tersebut akan dipusatkan di dua titik yakni Kampus II UMI Fakultas Pertanian (Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar) dan Kampung Kopi Bawakaraeng (Jalan Dusun Bilaya, Kabupaten Gowa).

Editor: Munes

Related Posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: