Mukhtamar I : Penentuan Langkah Strategis Kedokteran Gigi UMI

Screen_20140329_110550

pemotongan tumpeng oleh wakil rektor III UMI, Achmad Gani / foto: Isnan

Makassar , cakrawalaide.com, — Al – Jibra ramai dikunjungi mahasi.swa  Fakultas Kedokteran Gigi  (FKG) undangan, orang tua mahasiswa dan beberapa UKM yang terdapat di UMI. Demi melancarkan acara Muktamar yang pertama diselenggarakan oleh fakultas yang berdiri tahun 2012 lalu. Acara ini dibuka oleh Achmad Gani selaku Wakil Rektor III UMI, yang menggantikan Rektor UMI yang tak sempat hadir.

Dalam perayaan Muktamar I yang dilaksanakan pada Sabtu (29/03) mengangkat tema “Perbedaan Mengawali Langkah Kami, Kemandirian Menjadi Cita dan Tujuan Kami”

Ahmad selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa tema ini sengaja diambil karena sekitar 50% yang terdapat di FKG banyak dari luar Sulawesi, Sehingga banykanya perbedaan yang ada di lingkaran FKG. Dan menurut Ahmad bahwa perbedaan bukan sebagai kelemahan kita untuk terpecah, tapi sebagai kekuatan.

Rencana Mendirikan Rumah Sakit Khusus

Dalam mukhtamar I ini, tidak hanya membentuk BEM sebagai wadah mahasiswa guna menjembatani hubungan komunikasi antara mahasiswa dan birokrasi fakultas. Namun mukhtamar ini dianggap sebagai pintu untuk menjadikan FKG-UMI lebih maju kedepannya. Salah satu rencana yang sempat diutarakan di forum Mukhtamar I adalah pembangunan Rumah Sakit Gigi dan Mulut dengan mengambil nama Rektor UMI saat ini. Hal ini merupakan lompatan jauh karena fakultas ini baru berdiri dua tahun.

“Muktamar I yang diadakan bertujuan untuk pemilihan BEM perdana Fakultas Kedokteran Gigi  yang baru berdiri 2 tahun, dari sini akan diperoleh siapa ketua BEM yang akan menjabat kedepannya,  dan adapun langkah-langkah kedepannya untuk memajukan FKG-UMI melalui program AFTA  dan  mendirikan Rumah Sakit Gigi dan Mulut, dan rencananya aka diberi nama Rs Prof. dr. Masrurah Muchtar” Ujar Syamsyu selaku Dekan FKG-UMI.

Menurut Syamsu, pemilihan nama Rektor UMI, Masrurah Muchtar sebagai nama rumah sakit yang akan didirikan mempunyai alasan tersendiri. Yang pertama, bahwa FKG-UMI didirkan saat Masrurah Mochtar menjabat sebagai Rektor UMI, jadi ini merupakan bentuk penghargaan atas jasa-jasa beliau. Alasan yang kedua adalah jumlah mahasiswa FKG-UMI lebih banyak didominasi oleh perempuan.

Harapan bisa Bersaing dengan yang Lainnya

Sambutan oleh Syamsyu lebih bayak mengungkapkan harapanya kepada mahasiswa agar FKG lebih dikenal dikalangan mahasiswa, masyarakat sehingga mampu bersaing di nasional bahkan internasional. Dan sangat diapresiasi karena FKG-UMI baru berdiri kurang lebih dua tahun, namun sudah memperoleh beberapa prestasi dalam negeri khususnya dalam bidang FKG.

Penulis: Bur / Isnan / Ariel
Red: Ayi Wallacea

Related Posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: