Milad VII HIMAKEP : Kebersamaan demi Ikatan Persaudaraan yang Lebih Kuat

images

Logo HIMAKEP

Makassar, Cakrawalaide.com – Malam perayaan Milad VII Himpunan Mahasiswa Keperawatan (HIMAKEP) Universitas Muslim Indonesia (UMI) berlangsung meriah di Hotel Boulevard, Makassar (24/03). Acara yang mengangkat tema “UMI dalam Bingkai Kebersamaan” itu di hadiri Dekan Fakultas Kesehatan Mayarakat, Sudirman, Ketua Prodi Keperawatan, dan beberapa Civitas Akademika UMI

Acara ini juga dihadiri senior-senior HIMAKEP yang telah menyelesaikan studi di Kampus. Untuk pertama kalinya kegiatan HIMAKEP dihadiri oleh pihak birokrasi FKM demikian yang dipaparkan Andi Hartawan, Ketua HIMAKEP. Ia juga berharap agar elemen-elemen yang ada di FKM menjalin kebersamaan dengan baik demi terwujudnya FKM yang lebih baik.

“Kurang harmonisnya hubungan antara lembaga dan pihak birokrasi terlihat dari sulitnya mendapatkan izin untuk melakukan kegiatan, hal yang positif perlu di tingkatkan, mengharapkan kedepannya makin solid” ungkap Andi.

Dalam sambutannya Sudirman mengharapkan bahwa kebersamaan akan berguna dikemudian hari, jaringan komunikasi yang telah dibangun sejak mahasiswa nantinya akan dipakai guna memperkuat ikatan civitas akademika Keperawatan UMI. Ia juga mencontohkan beberapa perguruan tinggi yang ikatan alumninya kuat, dapat meningkatn prospek kerja alumni kedepannya.

“Kita bisa melihat tempat lain yang kuat ikatan alumninya, itu mahasiswa yang telah selesai kemudian didukung agar mudah mencari pekerjaan nantinya. Inilah yang menjadi kekuatan nantinya” ujar Sudirman

Salah satu Panitia Milad, Yuli Astuti, mengungkapkan acara malam perayaan ini sebagai ajang silahturahim antara sesama anggota Himakep . “ Sebagai ajang melepas kerinduan antara senior dan junior, karena sudah lama tak bertemu,” ujar, Yuli.

Penulis: Burhan / Along / Rizal  /Saiful
Red: Herman Kambuna

Related Posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: