Merasa Dirugikan, Solidaritas Juru Parkir Geruduk Kantor Wali Kota Makassar

Makassar, cakrawalaide.com – Solidaritas Juru Parkir Makassar melakukan aksi protes di kantor Wali Kota Makassar, terkait Teriminal Parkir Electronic (TPE) dan kenaikan setoran yang hingga mencapai Rp 100.000, Kamis (08/08/2019).

Dg Udin, selaku koordinator lapangan (korlap), mengungkapkan bahwa aksi kali ini bertujuan untuk mendesak pihak Wali Kota, agar mengevaluasi kembali kebijakan TPE, yang diterapkan oleh Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar yang dinilai justru memberatkan juru parkir.

“Iya inikan aksi kesekian kalinya dari kami. Nah hari ini kami menuntut kepada pihak Wali Kota untuk mengevaluasi kembali kebijakan TPE. Karena hanya menyengsarakan kami selaku juru parkir,” ungkap Dg Udin.

Selain itu, kebijakan tersebut juga dianggap hanya memberikan keuntungan kepada pengusaha

“Karena yang pada awalnya TPE diadakan untuk meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD), ini justru memberikan keuntungan pada pengusaha. Dalam hal ini PT Kinarya Terbaik Indonesia, selaku pihak ketiga,” tambahnya.

Sampai saat ini, Dg Udin dan kawan-kawannya terus melakukan penolakan terhadap kebijakan tersebut dan meminta untuk dipertimbangkan kembali

Menurut pengakuan staf khusus Wali Kota Makassar bidang komunikasi, M. Ridha Rasyid, pemasangan alat TPE tidak diberlakukan untuk lahan terbuka atau  samping jalanan, melainkan untuk gedung-gedung besar.

“TPE seharusnya untuk gedung-gedung besar, seperti Mall, kantor dan sejenisnya. Bukan untuk lahan terbuka seperti pinggiran jalan, tegasnya.

Dia juga menambahkan, akan bertemu dengan PD Parkir untuk membahas TPE lebih lanjut, dan Ia berjanji akan mempertemukan pihak PD Parkir dengan Juru Parkir.

“Nanti kita akan evaluasi dan bertemu dengan PD Parkir. Kalau perlu kita akan memfasilitasi pertemuan antara Juru parkir dan PD Parkir, tutupnya.

Penulis : Raa
Red : Pade Salay

Related Posts

Leave A Comment