Membincang Kejahatan Jalanan di Dalam Kampus

 

Diskusi

Diskusi Kompak Study Club / Foto : Cappa

Makassar, cakrawalaide.com – Kejahatan jalanan adalah fenomena yang sering terjadi Di Makassar. Hal tersebut menjadi persoalan serius yang sampai sekarang belum terselesaikan. Isu inilah yang menjadi fokus diskusi yang diselenggarakan oleh Komite Mahasiswa penegak keadilan ( Kompak ) Study Club ( Senin/11/4 ). Kegiatan yang berlangsung dalam Auditorium Al Jibra, Dihadiri oleh 3 Narasumber, yakni Walikota yang diwakilkan oleh  asisten 1, perwakilan Polrestabes serta Akademisi Fakultas Hukum UMI.

Ketua Umum Kompak dalam sambutannya mengatakan bahwa di Kota Makassar saat ini terjadi banyak kejahatan jalanan, Salah satunya adalah begal. Fenomena ini menjadi momok yang menimbulkan ketakutan dalam masyarakat Makassar. Bahkan, diberbagai media fenomena ini menjadi ikon baru kota Makassar yang sering disebutkan orang bahwa Makassar tidak aman. “Makassar yang tidak aman juga menjadi momok bagi masyarakat diluar kota Makassar,” tutur ketua Kompak.

Ini merupakan pekerjaan rumah Pemerintah Kota Makassar dan aparat Kepolisian di Kota ini, terutama dalam rangka mewujudkan cita-cita Pemkot untuk mewujudkan Makassar sebagai kota Dunia. “Cita cita adalah harapan, termasuk cita- cita mewujudkan Makassar sebagai kota Dunia”. Tutur Wakil dekan III FH UMI,

Kamal Hidjaz dalam sambutannya Mengatakan, ada banyak Komponen untuk mewujudkan itu, salah satunya adalah faktor keamanan, Apalagi Makassar yang terus bergerak dan berkembang, faktor keamanan haruslah diperhatikan. Dirinya menyatakan, untuk mewujudkan cita-cita tersebut penting untuk melibatkan semua pihak termasuk menciptakan rasa aman. “Semoga dari diskusi ini dapat memberi masukan kepada pemerintah dalam rangka mewujudkan mimpi Pemkot,” harapnya.

Penulis : Cappa

Red : Tomo

Related Posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: