Mahasiswa FT-UMI Menuntut Pertanggung Jawaban Kampus Atas Hilangnya Motor Mahasiswa

Penulis: Aji

Makassar, Cakrawalaide.com – Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (FT-UMI) gelar aksi menuntut pertanggung jawaban pihak kampus atas hilangnya motor milik salah satu mahasiswa Teknik. Aksi tersebut berlangsung didepan pintu dua UMI, Selasa (30/03/21).

Ari selaku ketua Himpunan Teknik Mesin mengungkapkan, aksi tersebut dilakukan agar pihak Kampus bertanggung jawab atas hilangnya motor mahasiswa.

Motor tersebut sebelumnya diparkir didepan gerbang Kampus. Satpam tidak mengizinkan mahasiswa memasuki kampus diatas pukul 14.00 WITA dengan alasan aturan yang dikeluarkan Birokrasi UMI, meski begitu mahasiswa yang memiliki kepentingan dapat masuk namun tidak dapat membawa kendaraannya. Belakangan diketahui bahwa motor tersebut sudah tidak ditempat dan sampai sekarang belum ditemukan.

Terkait kasus kehilangan motor yang dialami mahasiswa Teknik, Ari menegaskan pihak kampus harus segera menyelesaikan permasalahan ini, serta tidak lagi menerapkan aturan pembatasan aktivitas mahasiswa dalam Kampus hanya sampai pukul 14.00 WITA.

“Birokrasi harus memberikan solusi dengan memberikan kompensasi atas hilangnya motor tersebut, serta tidak lagi melakukan penutupan kampus karena itulah yang menjadi alasan utama terjadinya kehilangan motor ini ” tambahnya.

Uye salah satu mahasiswa Fakultas Teknik menyatakan Aksi tersebut dilakukan tanpa adanya perencanaan.

“Aksi ini terjadi karena tidak ada respon dari birokrasi atas laporan hilangnya motor tersebut, serta adanya saling lempar tanggung jawab diantara pihak kampus” ucapnya.

Uye juga menyampaikan bahwa seharusnya Kepala Keamanan UMI juga hadir untuk mempertanggung jawabkan kejadian ini, Ia menganggap satpam yang ditugaskan hanya mengikuti perintah dari atasan.

“Disini kami tidak menyalahkan security mereka hanyalah orang-orang yang di perintah, yang harus bertanggung jawab secara full adalah pak firman selaku kepala keamanan” tegasnya.

Mahasiswa FT-UMI juga menuntut pihak kampus segera memperlihatkan rekaman dari CCTV yang terpasang disekitar gerbang.

Editor: April

Related Posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: