Komunitas Ramadhan Peduli Vol 6, Open Donasi Ditengah Pandemi Covid-19

Penulis : Muh Raihan

Makassar, CakrawalaIde.com.– Komunitas Ramadhan Peduli mengadakan kegiatan aksi bakti sosial untuk disalurkan kepada kaum dhuafa/fakir miskin bagi kemaslahatan akibat dari pandemi covid19 yang memakan banyak korban termasuk di kota Daeng ini. Minggu,26 April 2020.

Menurut salah satu penggagas komunitas tersebut, Sigit Dwi Prasetyo Nurullah  Komunitas tersebut telah mengadakan aksi bakti sosial sejak 2015, dan tahun ini sudah memasuki kegiatan yang ke-6 kalinya. Awal mulanya kegiatan ini  digagas oleh beberapa alumni Man 3 Makassar dimana mereka berinisiatif untuk membentuk kegiatan yang positif di bulan ramadhan ini.

“Awal mulanya ? Dari pemikiran tentang kegiatan positif dibulan ramadhan.. Di sela” waktu itu sdah hampir memasuki bulan ramadhan na disitu saya berinisiatif bersama teman untuk membentuk komunitas ramadhan peduli ini,” tutur Sigit, salah satu penggagas Ramadhan Peduli Vol. 6, Minggu (26/04).

Muh. Azmi Rizqullah, selaku penanggung jawab kegiatan  menjelaskan bahwa ramadhan peduli adalah komunitas yang berusaha memberikan keringanan dengan semaksimal mungkin kepada masyarakat yang masih membutuhkan bantuan.

“Seperti yang kita ketahui situasi sekarang dimana dunia sedang berjuang, melawan pandemi virus corona (covid-19) kami dari dari Ramadhan Peduli Vol.6 ingin bergerak semaksimal mungkin dan semampu kami untuk sama sama saling membantu guna mengurangi beban saudara saudara kita yang diluar sana mungkin kurang mampu, maka dengan inisiatif teman teman untuk kembali turun lagi pada tahun ini,” Ujar Kiki Sapaannya.

Dia juga mengajak kepada teman-teman dan masyarakat untuk ikut turun membantu kegiatan ini dengan memberikan bantuan berupa dana, masker, sembako, dan Hand Sanitizer.

“Bagi teman teman yang stay dirumah memiliki kemauan ikut turut andil dalam membantu saudara-saudara kita yang harus tetap kerja diluar. Kami dari pihak Rp Vol.6 melakukan open donasi berupa Dana,Masker,Hand Sanitiner dan sembako,” Pungkas Pria 20 tahun tersebut melalui via pesan WhatsApp.

“Harapan akan adanya kegiatan ini adalah dapat membantu meringankan beban masyarakat, dan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar serta menambah semangat teman-teman dalam melakukan kegiatan sosial.” Tutupnya.

Editor : Nanda

Related Posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: