IMSII Gelar Bakti Sosial untuk Korban Banjir Masamba

Makassar, Cakrawalaide.com – Ikatan mahasiswa sistem informasi Indonesia (IMSII) yang di wakili oleh Korwil 8 (Kalimantan, Sulawesi Selatan, Indonesia Timur), mengadakan aksi bakti sosial yang bertajuk “IMSII Peduli” untuk membantu masyarakat terdampak banjir bandang, di Masamba, Kab. Luwu Utara.

Adapun jumlah relawan yang ikut serta sebanyak 15 orang, yang dikoordinatori oleh Mario, selaku ketua umum HIMASISFOR dan saudara Aldin, ketua umum HMJ-SI UIN Alauddin.

Sejauh ini, sejak 7 hingga 9 Agustus, relawan IMSII telah melakukan 3 bentuk aksi sosial, yaitu hari pertama melakukan pembagian sembako sebanyak 50 paket , hari kedua melakukan pembagian sarapan pagi untuk para warga dan relawan yang sedang memperbaiki dan membersihkan rumahnya, hari ketiga rlawan dari IMSII ikut serta bergotong royong memperbaiki dan membersihkan rumah warga sekitar.

Relawan IMSII membantu warga membersihkan rumahnya dari lumpur.

Menurut salah seorang relawan, Apoteker dan sekaligus sebagai warga,Yasir Taba, kondisi di Masamba masi memprihatinkan meski sudah sebulan pascabanjir bandang.

“Bencana banjir bandang di Masamba sudah hampir 1 bulan, tetapi kondisi masih sangat memperihatinkan, masih banyak yang perlu kita tolong, masih banyak rumah yang tertimbun lumpur,” ujarnya.

Selain itu, Yasir Taba memaparkan bahwa disaat hujan turun warga masih merasa panik akan datangnya banjir susulan.

“Akhir-akhir ini warga panik dikarenakan air sungai yang tiba-tiba meluap saat hujan datang, ketika sore hujan kami semua mulai panik, kami mulai mengecek ketinggian air sungai, jalur kendaraan mulai di arahkan untuk mengambil jalur aman,” paparnya.

Sementara itu, koordinator relawan IMSII, Mario, mengajak kalangan mahasiswa yang lain untuk ikut serta membantu di Masamba sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.

“Sebagai seorang mahasiswa kita dituntut bukan hanya untuk duduk belajar di kampus, tapi kita juga dituntut untuk turun belajar di tengah masyarakat apalagi dalam situasi bencana alam,“ tutupnya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: