Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Gelar Musyawarah Nasional

Penulis: Ulvi

Makassar, Cakrawalaide.com – Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) menggelar Musyawarah Nasional (MUNAS) ke-XIII pada tanggal 29 Maret – 11 April 2021, kegiatan tersebut diselenggarakan secara virtual dan berpusat di Aula Fakultas Pertanian UMI.

Pada Munas ISMPI yang ke-XIII ini Fakultas Pertanian UMI ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan, sebanyak 71 kampus Turut andil dalam menyukseskan MUNAS tahun ini.

Melalui proses dan dinamika musyawarah yang panjang akhirnya Muh. Fadil Albilawal terpilih sebagai Sekretaris Jenderal ISMPI untuk Periode 2021-2023.

Fadil selaku SEKJEND terpilih menuturkan dengan terpilihnya ia, bisa menjadi awal perjuangan untuk mengembalikan Marwah ISMPI.

“harapan saya Kemenangan ini bukanlah sebuah akhir buat perjuangan ini melainkan adalah sebuah awal untuk 2 tahun kedepan bagaimana agar kita mampu membawa ISMPI kembali ke marwahnya sebagai pengawal kebijakan pertanian” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan akan senantiasa responsif terhadap segala bentuk kebijakan khususnya pada sektor pertanian.

“untuk nawacita saya selaku sekjen ISMPI bahwa kedepan ISMPI akan senantiasa responsif terhadap segala bentuk kebijakan terkhusus pada sektor pertanian, bukan hanya sekedar berbicara aksi atau protes semata melainkan kita akan mempersiapkan kajian yang memang berbasis data yang akurat berdasarkan landasan akademik, bertujuan sosial sehingga menghasilkan suatu sikap atau solusi dari permasalahan tersebut yg kemudian akan kita integritkan ke kementrian ataupun ke elit terkait sehingga disini ISMPI bisa betul-betul memiliki peran untuk mewujudkan pembangunan pertanian berkelanjutan ” tambahnya.

Ketua BEM FP UMI, Iksan Adahar berpesan agar saudara yang terpilih amanah serta bertanggung jawab guna mengharumkan nama baik ISMPI kedepannya.

“MUNAS ISMPI XIII telah berakhir harapan saya semoga terpilihnya saudara Muh. fadil Albilawal amanah dan bisa bertanggung jawab guna mengharumkan nama baik Ikatan senat Mahasiswa Pertanian Indonesia, Tantangan terbesar kita kedepan ada pada mampukah nantinya kita meningkatkan persaudaraan dan keharmonisasan kekeluargaan ISMPI serta dapat menjadikan ISMPI lebih baik kedepannya dan juga Pesan saya Kedepankan nilai budaya siri’ dalam mengemban amanah, sebagai warisan dalam bersikap, Salam Tangguh ” tutupnya.

Editor: April

Related Posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: