HIPMA Gowa Tinggimoncong Siap Kawal Calon Mahasiswa Baru

Penulis: Ahmad Ardiansyah. A

Cakrawalaide.com- Pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Gowa (HIPMA) Koordinatorat Tinggimoncong siap mengawal calon mahasiswa baru (camaba) tahun ajaran 2020-2021.

Penerimaan mahasiswa baru di berbagai universitas di Sulawesi Selatan khususnya Gowa dan Makassar sudah kembali berlangsung. Walau dalam kondisi bencana pandemi Covid-19, pendaftaran dari berbagai kampus telah dilangsungkan. Pendaftaran yang dibuka dari beberapa jalur, mulai dari jalur undangan, sampai pada jalur tes.

Dengan demikian, Pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa (HIPMA) Gowa Koordinatorat Tinggimoncong Periode 2019-2020, mengaku siap mengawal calon mahasiswa baru. Mulai dari pendaftaran, tes, sampai pada kelulusan.

Muh. Taufik selaku Ketua Umum Himpunan Pelajar Mahasiswa (HIPMA) Gowa Koordinatorat Tinggimoncong, mengungkapkan bahwa solidaritas pemuda dataran tinggi khususnya daerah Tinggimoncong mesti dijunjung tinggi. Sebab menjelang perguruan tinggi banyak di antara camaba yang mengalami kesusahan ketika mengurus untuk masuk kampus. Belum lagi yang masih awam dengan lokasi perkotaan, maka bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi, bakal diberikan pendampingan atau pengawalan demi mempermudah kesulitan mereka.

“Kami dari Himpunan Pelajar Mahasiswa (HIPMA) Gowa Koordinatorat Tinggimoncong, siap mengawal dan membantu calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya di terguruan tinggi manapun yang berada di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan. Pendampingan dilakukan mulai pada saat pendaftaran, tes tertulis, pengurusan di kampus sampai kelulusan,” ungkapnya.

“Karena yang kami lihat bahwa tiap penerimaan mahasiswa baru selama ini, banyak calon mahasiswa baru yang agak bingung ketika mau mendaftar/mengurus maupun pada saat melakukan pendaftaran ulang. Maka kami dari Himpunan Pelajar Mahasiswa (HIPMA) Gowa Koordinatorat Tinggimoncong berinisiatif untuk melakukan pendampingan atau membantu ketika adik-adik,” lanjut Taufik.

Ketua Umum HIPMA Gowa itu juga berharap, semoga apa yang dilakukan mampu memberikan kemudahan buat generasi masyarakat dataran tinggi.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: