HIMIKOM-UMI Gelar Propaganda ke-V

Penulis: April

Makassar, Cakrawalaide.com – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIKOM) UMI Menggelar Program Pengembangan Dasar (Propaganda) ke – V. Dengan mengusung tema “Meningkatkan Kapasitas Kader yang Berintelektual dan Merealisasikan Kepemimpinan dalam Lingkar Merah Biru” yang berlangsung pada tanggal 7-8 April di Aspura Pangkep Jl Pongtiku. Jumat, (09/04/21)

Harry selaku Ketua Panitia menuturkan kegiatan yang berlangsung selama dua hari di gelar dengan pemberian sembilan materi dasar yaitu Motode Persidangan, Kerangka Berpikir Ilmiah, Ilmu Komunikasi dan Profesinya, Hakikat dan Urgensi Organisasi, Kepemimpinan, Menejemen Organisasi, Problem Solving, Etika dan Moral serta materi terakhir terkait Kehimikoman serta di tutup dengan penampilan debat antara peserta yang di bagi menjadi 2 tim yaitu tim pro dan kontra.

“Tujuan diadakannya Propaganda kali ini yaitu untuk mewujudkan kader himikom yang dapat bernalar kritis kedepannya dalam menghadapi isu-isu yang berkembang serta meningkatkan kualitas kader dan jiwa kepemimpinan mereka dalam berorganisasi,” Tuturnya.

Fikri selaku Ketua Umum Himikom UMI mengungkapkan kegiatan propaganda tersebut adalah proses pembekalan anggota baru Himikom dengan pemberian ilmu pengetahuan secara mendasar serta mengasah perangkat berpikir peserta.

“Output dari kegiatan ini yaitu untuk memajukan pengetahuan dan pengembangan intelektual anggota baru Himikom. Jadi peserta diharapkan bisa berkembang intelektualitasnya agar mereka memiliki akal sehat yang lebih kompetitif serta kita mampu mengidentifikasi calon pemimpin agar nantinya bisa merealisasikan jiwa kepemimpinan yang mereka miliki,” Ungkapnya.

Lanjut, ia menambahkan agar seluruh kader Himikom UMI bisa menjadi menjadi orang yang berpengaruh.

“Saya juga berharap loyalitas mereka dalam berlembaga bisa dipertahankan sampai kapanpun” tambahnya.

Alwi sebagai salah satu peserta propaganda ke – V sekaligus Ketua Angkatan 2020 menuturkan bahwa kegiatan propaganda yang di laksanakan selama dua hari tersebut memberikan pengalaman serta ilmu baru untuknya yaitu dari segi keilmuan dalam perkuliahan yang dapat menunjang prestasi dalam akademik.

“Kami sangat bersyukur kerena Himikom UMI yang telah menyedikan ruang intelektual sehingga itu mampu menumbuhkan proses intelektual ataupun akademik yang akan kami hadapi kedepannya,” pungkasnya.

Ia juga berharap kepada seluruh peserta agar ilmu yang didapatkan di propaganda dapat di implementasikan dalam lingkup masyarakat maupun lingkungan kampus.

“Hal yang di dapatkan pada saat propaganda itu selayaknya di aktualisasikan dalam kehidupan sehari hari” Tutupnya.

Editor: Iwa

Related Posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: