Hidjaz Study Club Adakan Pengobatan Gratis

IMG_1883j

Foto : rico/cakrawalaide.com

Makassar, cakrawalaide.com – Hidjaz Study Club Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia ( UMI ) Makassar bekerja sama dengan Bakti Husada, Palang Merah Indonesia (PMI), Lembaga Kedokteran Mahasiswa Islam (LKMI) cabang Makassar, Lembaga Hukum Mahasiswa  Indonesia (LHMI) Cabang Makassar didukung oleh Rektorat UMI mengadakan Bakti Sosial dengan tema “Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama” di kelurahan Manggala (29/03)

Agenda bakti sosial ini dilaksanakan dua hari, agenda yang dilaksanakan untuk hari pertama adalah pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan donor darah tanpa dipungut biaya. Sedangkan untuk hari kedua agenda yang akan dilaksanakan adalah penyuluhan politik dan sosialisasi pemilu

Acara yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam ini, diikuti oleh masyarakat umum terutama di kelurahan Manggala. Kegiatan ini dihadiri oleh Bhirau Wicaksono dan 10 anggota dari LKMI, juga diikuti 6 orang anggota PMI.

Ketua panitia, Reski Purnama Samad mengatakan tujuan dari acara ini untuk lebih mendekatkan hubungan silaturahmi dengan masyarakat,  mengubah paradigma masyarakat tentang mahasiswa yang identik dengan anarkis dijalan, memberi pemahaman tentang pemilih cerdas demi penegakan demokrasi yang baik, serta memfasilitasi masyarakat dalam hal pemeriksaan dan pengobatan.

Yusuf Hamzah sebagai Ketua umum juga mengatakan bahwa tidak hanya memperkuat rasa humanism antar manusia dan pendidikan politik terhadap masyarakat. Namun hal ini juga guna mensosialisasikan bahwa mahasiswa UMI tidak hanya di jalan, merusak fasilitas publik. Tapi ada sisi lain yang dimiliki oleh mahasiswa UMI

Penulis : Rico
Red : Kam

Related Posts

1 comment

  1. alwiah berkata:

    Mantap mentong hidjaz sc…. salut!!!!

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: