FKM UMI, Gelar Workshop dan Launching Jurnal Kesehatan

cakrawalaide.com

By : Ridha

Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar menggelar Launcing Jurnal Kesehetan di Auditorium Aljibra, Kampus II UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Sabtu (03/03).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh, Dekan FKM UMI, R. Sudirman, sekaligus memperkenalkan nama jurnal dari FKM UMI berjudul “Window Of Health”.

Ketua Pusat kajian dan pengelolaan jurnal FKM UMI Yusriani, mengatakan kegiatan ini merupakan program dari Fakultas Kesehatan Masyarakat.

“Jurnal ini terbentuk pada tanggal 18 Desember 2017, Hanya Fakultas FKM UMI petama kali menyelenggarakan Launcing Jurnal Kesehatan, dan telah mendapat surat izin dari Internasional Standard Serial Number (ISSN)” Kata Yusriani disela-sela kegiatan tersebut.

Olehnya itu, ia berharap dengan adanya Jurnal Kesehatan ini dapat bermanfaat bagi para dosen, dan mahasiswa kesehatan dalam membuat karya tulis ilmiah.

Cakrawalaide.com

By : Ridha

“Kita ingin mahasiswa dapat melahirkan artikel ilmiah yang inovatif dan kompetitif di bidang kesehatan, serta meningkatkan publikasi artikel ilmiah dibidang kesehatan, dan menghasilkan jurnal kesehatan yang bereputasi baik nasional maupun internasional,” Jelasnya.

Setelah Launcing, turut digelar workshop tentang jurnal kesehatan tersebut, dengan mengangkat tema meningkatkan minat menulis artikel Ilmiah yang Inovatif, dan Kompetitif Melalui Jurnal Kesehatan Window Of Health.

Workshop ini menghadirkan tiga Narasumber yaitu, Dekan FKM UMI, R.Sudirman, Ketua Pusat Kajian dan Pengelolaan Jurnal FKM UMI, Yusriani dan Ketua Departemen Kesehatan Lingkungan FKM UNHAS, Anwar Mallongi.

Salah satu peserta,  A Nur arifah apriani azis mengapresiasi adanya jurnal tersebut. Menurutnya, ini dapat menjadi referensi dalam membuat karya tulis ilmiah kedepan.

“Sangat bermanfaat karna dengan adanya jurnal FKM UMI, kita dapat mengetahui penulisan-penulisan dalam membuat artikel ilmiah serta mengetahui cara mempublis jurnal elektronik”. Ujar Mahasisswa Semester 6 FKM UMI tersebut.

Launching dan Workshop Jurnal kesehatan FKM UMI ini turut dihadiri mahasiswa dari Universitas Islam Makassar (UIM), Universitas Islam Negri (UIN), Universitas Hasanuddin (UNHAS), Universitas Negeri Makassar (UNM), Stikes Nani Hasanuddin Makassar, dan Stikes Tamalate, serta mahasiswa Pasca Sarjana S2 UMI.

Penulis : Ridha Wardani

Editor : Shim

Related Posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: