Diakhir Jabatannya, Menteri Sosial Berharap Program Kerjanya Diteruskan

BzXWPEuCYAAiX6q

Menteri Sosial Republik Indonesia, Salim Assegaf Al-Jufri saat diwawancarai oleh puluhan wartawan di Auditorim Al-Jibra

Makassar, cakrawalaide.com – Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kembali menggelar kuliah umum di Auditorium Al-Jibra di Kampus II UMI, Selasa (07/10).

Kuliah umum yang bertemakan “Penguatan Harmonisasi Sosial Dalam Rangka Membangun Karakter Bangsa Bagi Insan Akademis” itu dihadiri oleh Menteri Sosial Republik Indonesia, Salim Assegaf Al-Jufri beserta jajaran kementerian sosial. Juga sebagai pembicara dalam membawakan kuliah umum kepada civitas akademika UMI.

Dalam acara kuliah umum tersebut, Salim Assegaf Al-Jufri Menjelaskan mengenai program kerja kementerian sosial selama periode 2009 – 2014. Menurutnya, kementerian sosial selama ini sudah bekerja semaksimal mungkin dalam mewujudkan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, meskipun anggaran dari APBN tidak banyak seperti dikementerian lain.

“Kementerian sosial hanya memperoleh anggaran yang tidak seberapa, hanya sekitar 5 Triliun, beda dengan kementerian pendidikan nasioal yang dianggarkan sampai 28 Triliun dalam anggaran APBN yang berjumlah 91 Triliun” ujarnya.

Diakhir-akhir masa jabatannya sebagai Menteri Sosial, dia mengharapkan semoga pemerintahan yang baru dapat meneruskan beberapa program kerja dari kementerian sosial periode 2009-2014. “Ada beberapa program penting di kementerian sosial, salah satunya program keluarga harapan, semoga program ini mampu ditindaklanjuti oleh pemerintah yang baru nanti” tambahnya.

Selain kuliah umum, ada juga dialog langsung antara peserta kuliah umum dengan Menteri Sosial. Bertindak sebagai moderator dalam dialog tersebut yakni Dekan FTI, Zakir Sabara, ia memberikan kesempatan bagi tiga peserta untuk bertanya, terkait masalah sosial yang terjadi di masyarakat.  Hal itu terbilang sangat baik karena peserta kuliah umum bisa berdialog langsung dengan Menteri Sosial Republik Indonesia Kabinet Bersatu Jilid Dua tersebut.(*)

Penulis: Ukhay
Red: Her

Related Posts

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.