Debat Kandidat Dua Calon Ketua BEM Farmasi

images

Ilustrasi / sumber: farmasi.umi.ac.id

Makassar, Cakrawalaide.com –  Pelataran Fakultas Farmasi ramai dengan teriakan-teriakan para pendukung  masing-masing calon ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).  Mereka menyaksikan jalannya acara debat kandidat yang berlansung cukup seru (28/03). Ketua Komisi Pemilihan Umum, Hilman mengatakan, debat kandidat sengaja dilaksanakan dipelataran Fakultas Farmasi agar mahasiswa lainnya dapat langsung menyaksikan debat setelah menyelesaikan kegiatan akademiknya.

Kandidat calon ketua BEM Muh. Istiqlal Yunus mewakili angkatan 2010 dengan nomor urut satu, dan Syahrul Rahmat Latif mewakili angkatan 2011 dengan nomor urut dua. Kegitan yang juga terbuka untuk umum ini dibagi atas dua sesi, yang pertama yaitu sesi tanya jawab antara mahasiswa  dengan para kandidat. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara masing-masing kandidat calon ketua BEM.

Berdasarkan  konstitusi yang ada, calon ketua BEM harus lulus  verifikasi  dengan mengantongi  IPK  minimal 3,00 , sebelum masuk pada debat kandidat. “ Karena ini menyagkut masa depan Keluarga Besar Farmasi (KABAMAFAR,) acara ini sengaja  dilakukan agar KABAMAFAR  dapat melihat secara langsung  calon pemimpin mereka,” ujarnya.

Setelah debat kandidat ini, KPU akan melaksanakan  pemilihan  Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi  pada hari Senin (31/03). Pemilihan ini rencananya berlangsung di Aula Lab Fakultas Farmasi.

Penulis: Arham Diandika
Red: Kambuna

Related Posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: