BEM Pertanian Unhas Gelar Festival Tolak Reklamasi

Ist / Foto : Google

Ist / Foto : Google

Makassar, Cakrawalaide.com – Dalam rangka mendukung penolakan upaya reklamasi, Badan eksekutif mahasiswa fakultas pertanian unhas mengadakan acara festival peduli pesisir bertempat dipelataran BEM pertanian,rabu (16/03).
BEM fakultas pertanian unhas menyatakan sikap menolak reklamasi pesisir pantai atas beberapa landasan alasan yaitu masalah lingkungan, ekonomi, kemanusiaan, dan hukum yang sampai sekarang ini reklamasi belum mendapat izin dari menteri kelautan dan perikanan.

Acara pertama dibuka dengan pembacaan puisi oleh mahasiswi fakultas kehutanan mengenai bumi. Setelah itu orasi reklamasi dari mahasiswa fakultas pertanian. Dalam orasinya yang bersemangat ia mengatakan,”reklamasi bukan untuk kemaslahatan umat tapi kemaslahatan pengusaha.”

Partisipan dalam acara ini terdiri dari beberapa fakultas di unhas, seperti pertanian, peternakan, kehutanan, dan perikanan. Isu permasalahan reklamasi sedang panas diperbincangkan makanya inilah menjadi tujuan acara ini.” Tujuannya untuk mengedukasi teman – teman mahasiswa agar paham tentang reklamasi dan menolak upaya reklamasi,” tutur Almunatsir, kordinator humas bem pertanian

“semoga kedepannya kita banyak memperbincangkan isu – isu masalah reklamasi dan mengkajinya lebih lanjut dan menyampaikan penolakan beserta alasan yang jelas.’ harapnya.

Penulis : Rio Fadli Adnan
Red : Hutomo Mari

Related Posts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.