AMSTRONG 19 UMI Gelar Bakti Sosial

Penulis : Fajar Sujadi

Makassar, Cakrawalaide.com – Mahasiswa Penerima Bidik Misi Angkatan 2019 (AMSTRONG ‘ 19) UMI menggelar Bakti Sosial mengusung tema “Gemerlap di Bulan Suci Ramadhan”, kegiatan tersebut berlangsung di jalan Urip Sumoharjo. Minggu (25/04/21)

Yulis selaku penanggung jawab menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kerja kolektif yang di laksanakan atas inisiasi mahasiswa penerima Bidik Misi Angkatan 2019. Dan merupakan wujud kepedulian terhadap sesama di bulan suci Ramadhan. 

“Kami mengetahui bahwa diluaran sana masih banyak orang yang notabenenya terbilang susah, jadi kami berusaha untuk membantu walaupun sebenarnya kami juga kurang mampu, karena kami percaya bahwa berbagi tidak akan membuatmu miskin,” tuturnya.

Lanjut, ia menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan antar sesama manusia (Habluminannas) serta menebar kebaikan kepada orang-orang disekitar, khususnya masyarakat yang berada di jalan.

“Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 serta berbagai kebaikan di bulan suci Ramadhan. Sudah menjadi kewajiban kita untuk saling tolong menolong sesama manusia,” tambahnya.

Nurlinda Selaku partisipan menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan sebuah momentum untuk Meningkatkan kepedulian antara sesama manusia serta di harapkan dapat bermanfaat untuk sesama.

“Pada Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini di harapkan agar kita mampu meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas semua kenikmatannya, serta masih diberi kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini,” ungkapnya.

ia juga berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi teman-teman yang lain untuk terus berbuat kebaikan.

“Mudah-mudahan, menjadi inspirasi sehingga di bulan yang penuh berkah ini akan banyak lagi orang-orang yang membantu saudara kita yang membutuhkan,” tutupnya.

Editor: Iwa

Related Posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: