Aliansi BAKAR : Teriakan Revolusi Untuk Pemerintah

Makassar, Cakrawalaide.com – Aliansi  Barisan Aktivis Amanat Rakyat (BAKAR), menggelar aksi sambil meneriakkan “Revolusi” di Fly Over, jalan Urip Sumoharjo, Senin (29/10/2018).

Jendral lapangan, M Iqra mengatakan, “ini semua hasil kajian kawan-kawan, melihat problematika negara ini mulai dari ekonomi, pokitik dan pendidikan,” ungkap.

“Pendidikan sudah termaktub dalam Undang-Undang Dasar 1945, bahwa negara wajib mencerdaskan kehidupan bangsa, tapi negara melepaskan pendidikan kepada swasta, akhirnya apa, terjadilah pendidikan yang tidak memanusiakan manusia,” tambahnya.

Salah satu peserta aksi, Arjuna Laut mengatakan, tujuan aksi ini merupakan penyampaian aspirasi dan juga  kritikan kepada pemerintahan, yang dimana banyak kebijakan-kebijakan yang sangat “amburadul”, baik itu dalam sistem politik, ekonomi, pendidikan, hukum serta stabilitas negara.

“Menyeruakan kembali kritikan kebijakan pemerintah, yang dianggap membuat sistem ambruadul, mulai dari politik, ekonomi, pendidikan, hukum serta stabilitas negara,” ungkapnya.

“Serta pendidikan gratis yang dicanankan oleh Jokowi dan kementrian pendidikan yang itu kemudian, tidak terealisasi di desa-desa terpencil,” tutupnya.

Penulis : Lapaduai
Red : Izhan Ide

Related Posts

Leave A Comment