Satpam Yayasan Cemburui Gaji Satpam Outsourching

Ist / Foto  : Google

Ist / Foto : Google

Makassar, Cakrawalaide.com – Hadirnya Satuan pengamanan (Satpam) outsourching yang bertugas di pintu masuk kampus UMI menimbulkan sebuah permasalahan bagi satpam yayasan yang notabene lebih dulu bertugas mengamankan lingkungan kampus UMI. dengan kehadiran satpam outsourching ini telah menimbulkan kecemburuan sosial bagi satpam yayasan. rabu (16/3).

Kecemburuan sosial lantaran satpam yayasan iri karena gajinya jauh berbeda dengan gaji satpam yang berstatus sebagai outsourching. “ jelas ada kecemburuan karena gaji outsourching per orang Rp.1.950.000, jauh berbeda dengan gaji ku Cuma Rp.1.300.000, padahal pekerjaan sama ji, tapi mau mi diapa maunya pimpinan” kata supriadi salah satu satpam yayasan yayasan berstatus kontrak.

Supriadi menambahkan tejadinya kecemburuan karena faktor gaji yang tidak sebanding. ”kalau bisa gajinya harus disesuaikan karena perbedaan nya sangat jauh berbeda,” harapnya.

Menurut muh nasir, salah satu satpam tetap yang telah bekerja 21 tahun di kampus UMI menuturkan, memang dari awal ada kecemburuan masalah gaji karena gaji outsourching sesuai upah minimum rakyat sedangkan gaji satpam yayasan sesuai kebijakan pimpinan. “Yang jelas kita harus melewati prosedur untuk bisa menjadi satpam tetap. orang – orang bilang kalau mau tinggi gajimu sekolah ko jadi istilahnya satpam yayasan yang masih berstatus kotrak harus mengikuti prosedur untuk bisa jadi satpam tetap,” ujarnya

Saat ini, keamanan kampus UMI di jaga oleh tiga status satpam yaitu satpam yayasan tetap yang gajinya sekitar 2 juta setelah bekerja diatas 10 tahun, satpam kontrak yang bekerja 10 tahun kebawah dan gajinya dibawah standar yaitu Rp.1.350.000 dan satpam outsourching yang menerima gaji 40 juta per bulan untuk 13 orang yang kontraknya akan berakhir pada bulan mei mendatang.

Penulis : Hutomo
Red : Mari

Related Posts

1 comment

  1. kopi jesika berkata:

    Gilaa tuh yayasan nya morong gajih ny terlalu geudez kya yg nggk butuh sma anggota az .. Yayasan mna sihh gk punya otak

Tinggalkan Balasan