Lewat Musabaqah Islamiyah, Mahasiswa KKN Tumbuhkan Generasi Islam Cinta Al-Qur’an

Pangkep, Cakrawalaide.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan 62 Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Musabaqatul Islamiyah bertajuk “Generasi Islam Cinta Al-Qur’an”.

Menghadirkan peserta dari tiga sekolah, kegiatan tersebut belangsung di Masjid At Tauhid, Desa Punranga, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang bertujuan meningkatkan kecintaan generasi islam kepada Al-Qur’an, terdiri dari 2 cabang lomba yaitu Adzan dan Tadarrus, yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, agama dan beberapa anak-anak.

Kordinator Desa Punranga, Zulfikar Syam menuturkan, program kerja tersebut merupakan hasil dari obeservasi minggu pertama, melihat minimnya pengetahuan agama dari anak-anak.

“Lomba ini kami adakan agar adik-adik di desa punrangan termotivasi untuk belajar mengaji,” tuturnya disaat sela-sela kegiatan, Selasa (26/02/2019).

Musabaqah islamiyah juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai islam sejak dini, sehingga ajaran islam sudah bisa diimplementasikan sejak kanak-kanak.

Salah satu Mahasiswa KKN, Nur Hudanil Isma mengungkapkan, dengan memilih metode perlombaan, diharapkan anak-anak bisa semangat belajar islam juga langsung dipraktekkan di kehidupan sehari-hari.

“Kami mengajar mengaji di masjid setiap sore, dan pelombaan ini kami adakan sebagai salah satu bentuk evaluasi dari hasil mengajar juga memotivasi adik-adik untuk selalu belajar,” ungkap mahasiswa Fakultas Agama Islam tersebut.

Kegiatan berlangsung dengan semangat antusias dari para peserta dan ditutup dengan foto bersama.

Pengumuman pemenang lomba akan dilaksanakan pada malam ramah tama, Rabu 27 Februari pukul 20.00 Wita.

Penulis : Anggi

Red : Cung

Related Posts

Tinggalkan Balasan