HPPMI Komisariat Cenrana dan IKA SMAN 12 Maros, Bangun Semangat Literasi Pemuda/i

Maros, Cakrawalaide.com – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 12 Maros, dan Himpnan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros Komisariat Kecamatan Cenrana, membangun semangat literasi pemuda melalui Lapak Baca. Rabu, (14/8/19).

Kegitan tersebut berlangsung pada 13 – 17 Agustus mendatang, menurut Muh Gandi Selaku Ketua HPPMI Komisariat Kecamatan Cendrana, lapak baca bertujuan untuk menarik minat baca pemuda-pemudi di daerah maros serta dalam menyambut Dirgahayu Republik Indonesia Ke- 74.

“Untuk meningkatkan minat baca dikalangan pemuda/i dan anak-anak, juga kegiatan perkemahan 17 Agustus nantinya,” Ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan Illang Fadlan Ketua IKA SMA Negeri 12 Maros, lapak ini bertujuan menarik minat baca anak-anak dan pemuda/i terkhusus di Kecamatan Cenrana.
Salah satu pengunjung mengapresiasi kegiatan tersebut, Wan yang merupakan masyarakat setempat mengungkapkan, bahwa keguatan tersebut sangat positif bagi daerah.

“Kegiatan ini sangat bagus, sebab baru kali ini,  ada organisasi pemuda/i yang membuat kegiatan positif seperti lapak baca seperti ini di Kecamatan Cenrana,” katanya.

Wan juga mengharapkan agar kegiatan tersebut, rutin dilakukan di daerah Cenrana.

“Semoga kedepannya lapak baca seperti ini bisa terus ada, untuk meningkatkan minat baca pemuda/i maupun anak-anak,” harapnya.

Penulis : Fahri

Red: Shim

Related Posts

Tinggalkan Balasan