Jika Manusia Dalam Lima Kategori

DIVERGENT

Theo James dan Shailane Woodley dalam Film Diverent

Satu lagi produksi Summit Entertainment yang meramaikan dunia perfilman Maret 2014. Film berjudul “Divergent” yang disutradarai oleh Neil Burger ini menceritakan tentang suatu masa di bumi dimana manusia dewasa dikelompokkan ke dalam 5 kategori berdasarkan karakteristik masing-masing. Kelima kategori yang disebut Faksi ini adalah Candor, tempat mereka yang menomorsatukan kejujuran di atas segalanya; Erudite, faksi para ilmuwan yang mengangungkan pengetahuan dan logika; Amity, tempat para pecinta damai; Dauntless, kelompok para pemberani; dan Abnegation, para penolong tanpa pamrih yang mencintai sesama manusia.

Film ini dibuka dengan adegan hari ujian. Hari ujian yang dimaksud adalah hari bagi orang-orang yang baru memasuki usia dewasa untuk menjalani ujian yang menentukan di faksi manakah mereka berada. Di hari pertama, setiap orang akan menjalani sesi pribadi bersama seorang penguji dimana dengan segala teknologi yang ada memungkinkan untuk mengetahui karakter setiap orang. Pada tahap inilah, Beatrice Prior (Shailene Woodley) mengetahui bahwa dirinya tidak termasuk dalam salah satu diantara 5 faksi. Kelainan ini disebut sebagai Divergent dimana mereka yang termasuk dalam kategori ini tidak hanya menonjol di salah satu faksi melainkan bisa menjalani kelimanya sekaligus. Keberadaan kaum Divergent yang dianggap sebagai ancaman membuat Beatrice terpaksa merahasiakan hasil ujiannya. Pada akhirnya di hari kedua yang merupakan hari penentuan, Beatrice memilih faksi Dauntless sebagai tempatnya.

Perjuangan Beatrice dalam menjalani hari-hari sebagai penghuni baru faksi Dauntless, status sebagai divergent, segala peraturan-peraturan kejam, dan ambisi perebutan tahta pemerintahan dari salah satu faksi kemudian menjadi intrik dalam film ini. Bagi anda yang menyukai genre action dengan sedikit bumbu romance, maka Divergent bisa jadi salah satu rekomendasi untuk weekend kali ini.

Judul                     : DIVERGENT

Genre                   : Sci-Fi Action

Produksi              : Summit Entertainment

Sutradara            : Neil Burger

Penulis                 : Evan Daugherty, Vanessa Taylor

Pemain                 : Shailene Woodley, Theo James, Kate Winslet..

Penulis : Ninis A.R.E.V.N.I.

Related Posts

Tinggalkan Balasan